Follow Me

Rabu, 02 Januari 2013

Linux Backtrack 5 R3

Backtrack adalah salah satu  Sistem Operasi Linux yang didasari dari resource debian, namun kini backtrack telah di modifikasi menjadi alat perang di dunia maya, baik itu aksi hacking, cracking dan kejahatan kriminal dunia maya lainnya, linux backtrack sangat populer dari awal release dia buat, kini backtrack banyak dipakai di kalangan para linuxer, untuk melatih kemampuan mereka, dengan mengandalkan tools pentes yang telah di sediakan oleh linux backtrack itu sendiri, apa yang terbaru release backtrack 5 R3 ini, penambahaan 60 tools pentes, kemudian perbaikan bug yang terdapat di versi release sebelumnya di backtrack 5 R3.

 

Link download Linux Backtrack 5 R3 :


 

Cara Instal Backtrack 5 R3 Dalam Virtual Machine

Jika anda tertarik untuk mencoba Sistem Operasi Backtrack 5 R3 yang berbasis Linux Ubuntu yang banyak digandrungi oleh para Penetration Tester, anda bisa mencobanya dengan meng-instalnya dalam Virtual Machine, yaitu semacam komputer virtual yang di-instal dalam Windows. Dalam Virtual Machine ini, anda bisa meng-instal beberapa sistem operasi seperti Windows XP atau Ubuntu. Untuk meng-instalnya, anda harus download VMware Player. (Link dibawah sudah diperbaiki.).
VMware player adalah program gratis, kalau anda ingin yang lebih lengkap fiturnya, anda bisa beli VMware Workstation di situs yang sama. Selanjutnya instal VMware Player dalam komputer anda, kemudian buka, maka akan muncul figur seperti di bawah:

Setelah figur seperti di atas muncul, klik 'Create a New Virtual Machine'.


Selanjutnya pilih 'I will install the operating system later', dan klik Next.


Dalam figur di atas, anda pilih Linux dan Other linux 2.6.x kernel, kemudian klik Next.


Dalam figur di atas, anda tentukan ukuran disk yang anda gunakan dalam Virtual Machine dan pilih Store virtual disk as a single file.
Ketika muncul figur sperti di atas, klik Customize Hardware.
Kemudian klik Floppy dan Remove.
Dalam figur di atas, tentukan besar memory yang anda mau gunakan, 512 MB sudah lumayan.
Seperti dalam figur di atas, klik New CD/DVD dan pilih Use ISO image file, kemudian Browse file ISO Backtrack yang anda sudah download.
Seperti dalam figur di atas, saya menyimpannya dalam folder Document. Ingat, kalau anda belum instal Backtrack dalam Virtual Machine, anda tidak boleh memindahkan file Backtrack ke folder lain.
Setelah sslesai konfigurasi klik Finish seperti figur di atas.
Selanjutnya seperti dalam figur di atas klik Play virtual machine.
Setelah muncul figur seperti di atas klik Remind me later kemudian OK. Selanjutnya biarkan Backtrack booting sampai muncul figur seperti di bawah.
Setelah figur di atas muncul, klik dalam area virtual machine untuk mengaktifkan cursor dan keyboard dalam Backtrack, selanjutnya ketik startx GUI (Graphic User Interface), dan akan figur seperti di bawah.


Sekarang anda sudah bisa mengoperasikan Backtrack dalam Virtual Machine VMware Player dalam Windows. Tapi ingat, sampai tahap ini anda hanya booting dari Live CD Backtrack. Dalam tahap ini jika anda instal program, maka akan hilang setelah anda shutdown atau restart. Untuk instal Backtrack secara permanen dalam Virtual Machine, double-click Install BackTrack. Setelah proses instal selesai, maka jika anda instal program akan berada permanen dalam BackTrack, dan anda juga sudah bisa memindahkan atau menghapus file ISO BackTrack. Setelah anda instal BackTrack, jika minta user name dan password, gunakan root sebagai username dan toor sebagai password, anda bisa menggantinya jika anda mau.
 

0 komentar:

Pengikut

Guestbook

Google+ Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini